Monday, April 10, 2017

7 Dampak Terlalu Banyak Mengkonsumsi Minuman Bersoda




Minuman manis bersoda semisal Coca-Cola memang enak dinikmati kalah dahaga menyerang. Segar rasanya.

Tapi pernahkah terpikir apa yang terjadi, ketika minuman itu masuk ke dalam perut dan bercampur dengan asam lambung Anda?

Jawabannya sudah beredar di dunia maya baru-baru ini. Dalam tayangan suatu eskperimen terkait hal itu, ditunjukkan apa yang terjadi ketika minuman soda masuk ke dalam tubuh kita.

Tahukah Anda bahwa larutan di dalam minuman bersoda itu bisa menjadi pembersih lantai keramik, toilet, dan yang semacamnya, yang intinya minuman bersoda tersebut dapat dijadikan pembersih. 

Sangat sulit dibayangkan terhadap orang yang mengkonsumsi minuman bersoda dalam jumlah yang banyak. Hal lainnya yang memberikan bukti akan bahayanya minuman bersoda yaitu penelitian dari universitas Harvard.

Membuat Perut Buncit
Kandungan gula yang tinggi pada minuman bersoda, mengandung sekitar empat kali lipat gula dalam minuman manis lainnya.

Hal ini memberi kalori yang berlebihan pada tubuh, dan membuat tubuh rentan mengalami obesitas. Sehingga minuman bersoda akhirnya membuat perut buncit.

Merusak Ginjal
Hal yang membuat unik dan menarik minuman bersoda adalah warnanya yang indah, apalagi dengan ditambah atau dimasukan es batu.

Tetapi, penting diketahui bahwa pewarna pada minuman bersoda dapat membahayakan ginjal, karena zat pewarna tersebut jika sering dikonsumsi dapat merusak organ ginjal, sehingga fungsi ginjal menurun secara drastis

Penuaan Dini. 
Kandungan asam pada minuman bersoda mengakibatkan kulit menjadi keriput lebih cepat. Para ahli selalu mengatakan bahwa minum air putih sangat penting untuk kesehatan kulit.

Memicu Penyakit Asam Urat 
Kandungan fruktosa di dalam minuman bersoda memicu penyakit asam urat yang terasa nyeri serta sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Menyebabkan Diabetes. 
Minuman soda di dalamnya terkandung zat pemanis buatan yang sangat tinggi, sehingga minuman soda sangat berbahaya dan menjadi pemicu diabetes yang cukup besar resikonya.

Gigi Beresiko Membusuk
Kandungan karbonisasi pada minuman bersoda dapat membuat gigi jadi rusak, hingga akhirnya membusuk. Sehingga, ini menjadi alasan bahwa dalam mengkonsumsi minuman bersoda disarankan menggunakan sedotan ketika.

Akan tetapi menggunakan sedotan, tetap saja juga beresiko membuat kerusakan parah pada gigi, jika Anda terlalu sering menkonsumsi minuman bersoda, karena sebelum masuk ke tenggrokan, sedikit-banyak minuman bersoda tetap akan menyentuh gigi. Selain itu, secara umum kandungan di dalam minuman bersoda berefek buruk pada gigi.


Menurunkan Kualitas Sperma Bagi Pria
Pria yang sering mengkonsumsi minuman bersoda beresiko tinggi mengalami penurunan kualitas sperma, hingga yang paling buruk menyebabkan kemandulan bagi pria.

Hasil penelitian menemukan bahwa jumlah sperma pria yang rutin minum minuman bersoda, mengalami penurunan hampir 30 persen dibandingkan yang tidak mengkonaumai minuman bersoda. Kalau dikaitkan dengan kafein yang terkandung dalam minum bersoda, menurut peneliti kopi tidak menurunkan jumlah sperma.


EmoticonEmoticon