Monday, October 23, 2017

Tips Agar Makananmu Tetap Segar



Tips Agar Makananmu Tetap Segar

Berbelanja merupakan sebuah kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulannya. Setelah berbelanja, sebagian besar dari kamu terkadang bingung untuk menyimpan berbagai barang belanjaan, terutama bahan-bahan makanan segar.

Karena salah dalam cara penyimpanan, tak jarang bahan-bahan tersebut menjadi hilang kesegarannya, bahkan sampai busuk. Untuk menyiasatinya, simak beberapa tips berikut agar kesegaran bahan makananmu tetap terjaga.

Cermat dalam memisahkan makanan

Tidak semua bahan makanan itu harus kamu masukkan ke dalam kulkas. Tapi, ada juga beberapa bahan makanan yang wajib ada di dalam kulkas. Contohnya, sayuran seperti wortel, timun, jagung, jamur, kacang polong, serta sayuran berdaun yang wajib untuk masuk ke dalam kulkas. Sedangkan bawang, kentang, serta buah seperti pisang dan apel, disarankan untuk disimpan dengan suhu ruangan.

Untuk kesegaran buah dan sayuran, jangan cuci sebelum disimpan

Walaupun terdengar cukup sederhana, tapi ternyata mencuci buah dan sayuran sebelum dimasukkan ke dalam kulkas bisa membuatnya busuk loh. Hal tersebut terjadi karena mencuci buah dan sayuran bisa menghapus lapisan pelindung alaminya. Jadi, sangat rentan untuk terkena serangan jamur dan membuatnya lebih cepat busuk.

Tempatkan di wadah penyimpanan

Salah satu cara paling ampuh untuk menjaga kesegaran makanan adalah dengan menyimpannya dalam wadah penyimpanan. Tapi, wadah penyimpanannya pun juga nggak boleh sembarangan. Harus yang memiliki kualitas terbaik seperti Kimi Airtight Vacuum Glass. Wadah penyimpanan ini mampu menjaga kesegaran makanan, melindungi dari kontaminasi, dan pastinya aman digunakan baik dalam keadaan panas ataupun dingin.

Jaga volume kulkas, jangan sampai terlalu penuh

Untuk menjaga kesegaran bahan makanan, pastikan kulkasmu nggak terlalu penuh. Soalnya jika kulkas penuh, hal itu akan mempengaruhi sirkulasi udara yang ada di dalamnya. Jika sirkulasi udara sudah tidak maksimal, hal tersebut pastinya akan mempengaruhi kesegaran makananmu.

Rajinlah membersihkan kulkas

Kulkas merupakan tempat penyimpanan utama untuk berbagai bahan makananmu agar tetap segar. Untuk mendapatkan makanan yang sehat, kamu juga harus memperhatikan kebersihan makanan tersebut. Maka dari itu, membersihkan kulkas dengan teratur merupakan sebuah kegiatan yang cukup penting, agar bahan makananmu tidak terkontaminasi dengan bakteri jahat.





EmoticonEmoticon