Wednesday, April 12, 2017

Buat Lulus Tes Mengemudi, Pria Ini Butuhkan Rp 164 Juta





Rasa bahagia berlipat-lipat dirasa oleh seseorang Pria asal Inggris. Bagaimana tak, pria bernama Christian Whiteley-Mason ini pada akhirnya dapat lulus ujian tes mengemudi sesudah coba sepanjang 25 tahun. 

Duit yang banyak juga dikeluarkannya, seperti diwartakan express. co. uk, Rabu (12/4/2017), Christian menggunakan 10. 000 pound sterling atau setara dengan Rp 164 juta. 
Pria 42 tahun ini pertama kalinya melakukan tes mengemudi pada 1992. Tetapi sayang ia tidak pernah dapat lulus dari tes itu walau sudah berulang-kali coba. 

Pada akhirnya, Christian juga mengambil keputusan untuk les intensif mengemudi. Sejumlah 85 pelajaran mengemudi sudah diikutinya, ia juga berguru pada 14 instruktur mengemudi yang tidak sama. 

Di tahun 2003, Mason mengakui sudah alami kegagalan yang ke-32. Waktu itu ia pernah frustasi serta berpikiran ia tidak bakal pernah memperoleh surat izin. Sebagian instruktur mengemudi yang pernah mengajarinya juga seringkali menyampaikan hal yang sama. 

 " Ada seseorang instruktur yang mengajari saya, tetapi ia menyerah serta berkata kalau saya tidak bakal dapat lulus tes, " papar Christian. 

Walaupun demikian, Christian tak patah semangat. Di usianya yang mencapai 40 tahun, pria ini mengambil keputusan untuk coba kembali tes mengemudi. 

 " Saya pernah memikirkan untuk menyera. Namun sehari-hari saya mesti naik angkutan umum untuk melancong, hal semacam itu begitu menyusahkan saya. Sampai pada akhirnya saya mengambil keputusan untuk kembali coba tes, " katanya. 

Banyak orang yang menyangsikan kekuatan Christian untuk dapat lulus tes mengemudi. Keluarga serta kerabat dekatnya bahkan juga ada yang menertawakan saat ia mengungkapkan kemauan untuk turut tes. 

Namun Christian tidak patah arang. Ia miliki hasrat besar untuk menunjukkan persepsi orang salah. 

Pepatah " usaha tidak bakal pernah mengkhianati hasil " pada akhirnya dihadapi olehnya. Sesudah ikuti tes yang ke-33, ia juga sukses untuk lulus dalam tes mengemudi.


EmoticonEmoticon