Saturday, November 4, 2017

Ridwan Kamil Resmi Terima Surat Dukungan dari Golkar



Ridwan Kamil Resmi Terima Surat Dukungan dari Golkar

Ridwan Kamil Resmi Terima Surat Dukungan dari Golkar 

Partai Golkar resmi menerbitkan surat keputusan rekomendasi mengusung Ridwan Kamil sebagai cagub Jabar. Ridwan Kamil menunjukkan surat rekomendasi itu dalam akun instagramnya.

Emil, sapaan Wali Kota Bandung itu, tampak berdiri di samping Sekjen Golkar Idrus Marham. Keduanya memegang surat rekomendasi dari Golkar yang mendukung Emil untuk maju di Pilgub Jabar 2018.

"Alhamdulillah, diperlihatkan surat dukungan resmi dari Golkar untuk Pilgub Jawa Barat 2018 oleh Bapak Idrus Marham, Sekjen Golkar. Resmi serah terima suratnya insyaallah secepatnya sesuai prosedur kepartaian Golkar. Hatur Nuhun," tulis Emil, Sabtu (4/11)

Sebelumnya Idrus menegaskan proses pemilihan Emi sebagai cagub Jabar sudah dilakukan dalam sebulan terakhir. Menurut dia, keputusan memilih Emil tidak dipengaruhi oleh pihak luar. Keputusan itu murni agar Golkar bisa meraih kemenangan di Pilgub Jabar.

"Pencalonan RK tidak ada pengaruh dari pihak luar. Kita berpikir bagaimana Partai Golkar bisa besar, bagaimana Golkar menang," ujar Idrus pada Kamis (2/11).

Idrus mengakui memang Dedi Mulyadi sempat menjadi pilihan Golkar. Namun, dalam sebulan terakhir, ternyata DPP menyimpulkan, untuk meraih kemenangan maka partai berlambang beringin itu harus mengusung Emil. 

"Utamanya 1 bulan terakhir setelah 4 bulan sebelumnya kita kaji. Kita sampai pada satu kesimpulan bawa ya memang yang dikehendaki rakyat untuk menjadi Gubernur Jawa Barat ya Ridwan Kamil," ucapnya. 

Mengenai deklarasi, Idrus mengatakan akan digelar bersama partai-partai lain yang juga mendukung Emil. Namun, sebelum menentukan waktu yang tepat, Golkar terlebih dahulu akan menggelar rapat bersama partai pendukung Emil lainnya.


EmoticonEmoticon